Minggu, 21 Maret 2010

Inzaghi Selamatkan Milan

0

MILAN - Gol Filippo Inzaghi di menit ke-26 berhasil menyelamatkan AC Milan dari ketertinggalan sekaligus memaksa Napoli bermain imbang 1-1, Minggu (21/3/2010) pada babak pertama lanjutan duel Liga Serie-A Italia. Sebelumnya Milan tertinggal lebih dulu lewat gol Hugo Armando Campagnaro di menit ke-12.

Melawan Napoli, Milan tampil tanpa penyerang utamanya, Marco Borriello yang terserang demam. Tempatnya digantikan Filippo Inzaghi. Di babak pertama Milan mampu mengendalikan pertandingan, meski demikian Napoli lebih sering mengancam gawang Milan melalui serangan balik mereka.

Baru 12 menit laga berjalan, Napoli secara mengejutkan berhasil unggul lewat Hugo Campagnaro. Gol diawali dari pergerakan Ezequiel Lavezzi yang lolos dari perangkap offsidedi sisi kanan, Christian Abbiati yang berusaha menghentikannya gagal karena terbentur Thiago Silva. Bola kemudian dikirim Lavezzi ke Campagnaro dan tanpa ragu ia langsung menembak ke gawang Milan, 1-0 untuk Napoli.

Lavezzi benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Milan. Pergerakannya di sisi kanan membuat Gianluca Zambrotta kewalahan. Di menit ke-20, melalui sebuah serangan balik yang cepat, Lavezzi berhasil menembak bola dari sisi kanan. Beruntung, Abbiati dengan sigap berhasil mengantisipasinya.

Enam menit kemudian, Stadion Giuseppe Meazza bergemuruh setelah Filippo Inzaghi berhasil menyamakan kedudukan. Umpan manis Ronaldinho dari sisi kiri berhasil ditanduk "Super Pippo" dengan sempurna ke gawang Morgan De Sanctis, kedudukan menjadi 1-1. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain
AC Milan: Abbiati; Favalli, Thiaguiho, Zambrotta, Oddo; Pirlo, Flamini; Seedorf; Inzaghi, Ronaldinho, Pato (Mancini  15)
Napoli: De Sanctis; Rinaudo, Cannavaro, Campagnaro, Grava; Pazienza, Gargano, Hamsik, Maggio; Quagliarella, Lavezzi

No Response to "Inzaghi Selamatkan Milan"