Senin, 01 Maret 2010

Menangkan Milan, Pato Langsung Tepar

0

MILAN - Alexandre Pato tampil gemilang dengan mencetak dua gol untuk membantu AC Milan menang 3-1 atas Atalanta, Minggu (28/2/2010) dalam lanjutan Liga Serie-A. Namun, kegemilangan Pato hanya bertahan di babak pertama karena di babak kedua pemain asal Brasil itu mengalami cedera dan terpaksa digantikan Ignazio Abate.
Cedera Pato terlihat parah karena ia tidak sanggup berjalan ke luar lapangan sehingga harus ditandu oleh tim medis. Ini bakal menjadi pukulan berat buat "I Rossoneri", jika Pato harus istirahat lama.

Di menit ke-78, Pato yang sedang melakukan sprint tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan. Ia langsung mengerang kesakitan. Sontak teman-temannya langsung kaget. Melihat hal itu, Leonardo langsung menarik keluar Pato karena khawatir ia mengalami cedera parah.

Bagi Milan, kemenangan ini tetap menempatkan mereka di posisi kedua dengan 54 poin, berselisih empat dari Inter Milan yang berada di atasnya.

Menjamu Atalanta, sejak awal Milan langsung menurunkan skuad terbaiknya, termasuk trio maut lini depan "I Rossoneri" yakni Ronaldinho, Pato, dan Marco Borriello. Marek Jankulovski yang telah lama menghilang kembali ke skuad utama Milan menggantikan posisi Luca Antonini.

Kewajiban untuk menang guna menekan Inter menjadi motivasi tersendiri bagi tim besutan Leonardo tersebut. Tekanan demi tekanan terus dilakukan Andrea Pirlo dkk. Atalanta sendiri praktis hanya bertahan, dan mengandalkan serangan baliknya melalui Cristiano Doni.

Gol yang ditunggu-tunggu publik San Siro akhirnya datang juga di menit ke-29. Ronadinho yang berada di sisi kiri mengirimkan bola ke Jankulovski yang menusuk ke dalam kotak penalti, pemain asal Ceko itu langsung memberi umpan tarik ke depan gawang Atalanta. Pato yang sudah menunggu langsung menyambarnya dengan sebuah tembakan keras. 1-0 untuk Milan. 

Unggul satu gol, pasukan Milan tidak mengurangi tekanannya. Hasilnya, di menit ke-41 lagi-lagi Pato menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan. Umpan tarik Ronaldinho berhasil dikontrol Pato sambil melewati Consigli, tanpa ragu pemain asal Brasil itu langsung menyontek bola ke gawang Atalanta. Skor 2-0 bertahan untuk Milan hingga babak pertama berakhir. 

Di awal babak kedua, "I Rossoneri" yang telah unggul dua gol mengurangi tekanannya. Akibatnya, Cristiano Doni dkk berhasil memperkecil ketinggalan mereka melalui gol Valdes di menit ke-55. Lewat sebuah serangan balik yang cepat, Valdes menggiring bola dari tengah lapangan melewati David Beckham dan Daniele Bonera, sebelum akhirnya menaklukkan Christian Abbiati.

Gol Atalanta seakan membangunkan pasukan Milan. Leonardo pun langsung menginstruksikan anak asuhnya untuk kembali menekan pertahanan Atalanta. Hasilnya, di menit ke-61 "I Rossoneri" mendapat penalti setelah Daniele Bonera dilanggar di kotak terlarang. Ronaldinho yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya, setelah bola tembakannya dihalau Consigli. Beruntung, Marco Borriello langsung bereaksi cepat dan menyambar bola ke gawang Atalanta, 3-1.

Sampai akhir pertandingan skor tetap 3-1 untuk kubu Milan. 

Susunan pemain
AC Milan: Abbiati; Thiago Silva, Nesta, Jankulovski, Bonera; Pirlo, Ambrosini (Gattuso  66), Beckham; Ronaldinho, Borriello (Huntelaar 74), Pato (Abate 80)

Atalanta: Consigli; Manfredini, Bianco, Bellini, Garics; De Ascentis (Volpi 67), Padoin, Valdes; Pinto (Ceravolo 42); Tiribocchi (Chevanton  76), Doni

No Response to "Menangkan Milan, Pato Langsung Tepar"

Loading...