Sabtu, 23 Januari 2010

Gattuso: Milan Sangat Menghormati Inter

0


MILAN — Gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan, "Derby della Madonnina", Minggu (24/1/2010), akan menentukan persaingan scudetto. Karenanya, meski sangat menghormati Inter Milan, Milan akan berusaha tampil maksimal dan memenangi duel.

Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen Serie-A dengan 40 poin atau berselisih enam angka dari Inter di puncak. Mengingat Milan masih memiliki satu laga tunda, kemenangan atas Inter akan memperbesar jalan menujuscudetto.

Mengacu penampilan selama 2010, Milan berpeluang besar memenangi derbi kali ini. Mereka tercatat membukukan kemenangan seratus persen dari tiga laga Serie-A pada tahun ini. Rekor itu semakin harum karena Milan berhasil melesakkan 12 gol dan hanya kebobolan dua gol. Bandingkan dengan Inter, yang hanya meraih dua kemenangan (dari Chievo dan Siena) dan satu hasil imbang (dengan Bari) selama Serie-A 2010.

Meski di atas kertas tampak inferior, Inter tak sedikit pun bisa disepelekan. Selain memiliki mental juara, mereka juga mampu mencetak gol pada saat-saat penting. Itu mereka tunjukkan saat melawan Siena dan Bari. Sempat keteteran dan tertinggal, Inter terhindar dari kekalahan berkat ketenangan dan permainan efektif.

Gattuso dan Milan menyadari kekuatan Inter. Karenanya, meski memiliki grafik penampilan lebih baik, Gattuso mengatakan, Milan selalu menghormati Inter dan akan berusaha menghadapi mereka dengan performa terbaik.

"Kami menyadari akan menghadapi tim besar, seperti Inter, tim yang kami hormati. Namun, kami tak boleh kalah dalam derbi ini. Kami bermain baik dan (Pelatih Milan) Leonardo memiliki kemampuan hebat. Namun, derbi memiliki ceritanya sendiri. Inter bisa menakutkan tim lain karena mereka tertinggal jauh, tetapi mampu bangkit," ungkap Gattuso.

"Inter memiliki kekuatan dan pasukan yang membuat orang khawatir. Mereka punya Wesley Sneijder dan Diego Milito yang membuat tim mereka berkualitas. Juga ada (pelatih Jose) Mourinho, yang membuatku khawatir karena dia adalah orang yang tidak tidur hanya untuk mencari solusi mengalahkan kami. Saya tahu, mereka melihat banyak video kami untuk mempelajari kami dan melihat bagaimana cara untuk membatasi kami," tambahnya.

No Response to "Gattuso: Milan Sangat Menghormati Inter"

Loading...