Selasa, 23 Maret 2010

Jangan Terpeleset Lagi

0
Akhir pekan lalu Liga Italia menampakkan fenomena yang ganjil akibat hasil seri yang dipetik oleh dua tim teratas, Inter Milan dan AC Milan. Tengah pekan ini, mereka tak boleh terpeleset lagi.


Pada hari Sabtu (20/3/2010), Inter ditahan imbang 1-1 oleh Palermo, yang artinya membuka pintu buat Milan menyalip. Beruntung buat Inter, buntung buat Milan, sehari berselang, Rossoneri juga bermain seri, yakni dengan skor 1-1 melawan Napoli.

Kegagalan Milan mengatasi Napoli membuat mereka gagal menguasai puncak klasemen. Praktis, tim papan atas yang berhasil meraup angka penuh cuma AS Roma karena Giallorossimenumpas Udinese 4-2. 

Kombinasi hasil di atas membuat persaingan kian ramai. Apalagi, cuma tiga hari berselang, alias pada Rabu (24/3), ketiganya sudah harus terjun ke lapangan lagi untuk melakoni giornatake-30 Seri A.

Sang pemuncak klasemen Inter Milan bakal bermain di rumah dengan menjamu Livorno. Melihat kualitas lawan yang saat ini terbenam di dasar klasemen Seri A, meraup tiga angka seharusnya tidak jadi masalah buat Inter.

Inter tidak boleh terpeleset lagi, apalagi pasukan Jose Mourinho sudah hampa kemenangan di tiga pertandingan terakhir di mana selain ditahan Palermo, La Beneamata pernah ditahan Genoa 0-0 dan dibenamkan Catania 1-3.

Nah, di saat Inter masih mencoba untuk kembali ke jalur kemenangan, sebenarnya di situlah peluang Milan untuk menyeruak terbuka. Kegagalan saat melawan Napoli tidak boleh terulang kala mereka melawat ke markas Parma.

Meski Parma termasuk tim papan bawah (peringkat 13), Milan tak boleh memandang lawan sebelah mata. Kalau Inter saja tertahan di Ennio Tardini, bukan tidak mungkin Milan mengalami hal serupa.

Partai tandang juga harus dilakoni Roma yang menyambangi kandang Bologna. Meneruskan penampilan apik kala melipat Udinese, Giallorossi berupaya memperpanjang rekor 19 pertandingan tanpa terkalahkan yang mereka catat sampai saat ini.

Kombinasi maut Luca Toni dan Mirko Vucinic akan jadi andalan pasukan Claudio Ranieri untuk mengobrak-abrik pertahanan Bologna yang mereka kalahkan 2-1 saat bermain di Roma.

Mengingat lawan-lawan mereka yang di atas kertas sekelas di bawah, pelajaran utama buat ketiga tim itu sebenarnya cuma satu, jangan terpeleset! Dengan Seri A cuma menyisakan delapan pekan setelah ini, gagal memetik tiga angka --apalagi dari tim yang di bawah-- jelas tidak dapat dimaafkan.

No Response to "Jangan Terpeleset Lagi"

Loading...